Materi Ajar Tema 3 Subtema 2 PB 5 dan 6 ( Monday, 13th September 2021 )

     PESAN UNTUK ORANG TUA

Assalamualaikum. wr wb 

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. 

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuh protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Semangat mendampingi putra putrinya di rumah sangat luar biasa. 

Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi tmohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.


Materi ajar


Tema 3 : perduli terhadap makhluk hidup

Subtema 2 : keberagaman makhluk hidup di lingkunganku

Pb : 5 dan 6


Bismillah... 

Assalamualaikum anak sholeh dan sholeha.. 

Apa kabarnya hari ini? 

Semoga semua sehat dan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT yaa... 

Nah, sholeh sholeha jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu kita mulai lagi belajar aktif, walaupun hari ini kita masih PJJ nih...  pembelajaran kita. 

Tapi sebelum belajar, alangkah baiknya kita simak tausiyah terlebih dahulu yaa... 😊

Jika kalian sudah selesai menyimak tausiyah nya, yuk dilanjut dhuha dan Murojaah ya.... 

Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih.

Tujuan pembelajaran

1. Siswa mampu mengidentifikasi tempat hidup dengan karakteristik masing-masing.

2. Siswa mampu memahami jenis vaksin corona

3. Siswa mampu mengidentifikasi format penulisan laporan wawancara.

4. Siswa mampu mengidentifikasi karya seni rupa mozaik.


Literasi

Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?

Ayo, kita cari tahu ?

Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut. 

IPS

Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.



Exercise IPS

1. Mengapa hewan hewan di alam seperti tikus dan ular tidak boleh diburu secara liar..

2. Sebutkan salah satu manfaat dan fungsi klimatologis..

3. Apa yang dimaksud dengan habitat hewan...


Materi Covid 19

4. Sebutkan jenis vaksin corona yang kalian paham...


SBDP

Hewan di sekitar kita memberi banyak manfaat bagi manusia.

Hewan juga dapat menjadi inspirasi untuk karya seni, seperti karya seni mozaik yang telah kamu buat sebelumnya pada pertemuan sebelumnya kamu dan teman-temanmu telah membuat karya seni mozaik tentang hewan. 

Dikarenakan kita belajar secara daring maka hasil karya mozaik bisa dipajang dikamar kalian dan setelah masuk sekolah bisa dibawa kesekolah untuk hasil karya kerajinan.


Exercise SBDP

 Modul halaman 60 


BAHASA INDONESIA


Menulis laporan hasil wawancara.

Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.

 Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.

Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :

Exercise BAHASA INDONESIA

Modul halaman 59 


Exercise IPA

Modul halaman 60


Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada ayah bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Kerjakan tugasmu dibuku latihan tematik,dan  fotokan kemudian kirimkan pada Ibu Guru a

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Ajar Tema 3 Subtema 3 PB 3 ( Thursday, 16th September 2021 )

Tema 4 Subtema 3 PB 3 ( Monday, 28th October 2019 )

Tema 5 Subtema 2 PB 1 ( Monday, 11th January 2021 )