Tema 2 Subtema 1 PB 1 ( Tuesday, 18th August 2020 )

Hari/ Tanggal : Selasa, 18 Agustus 2020
Kelas : I 
Tema : 2 
Kegemaranku Subtema : 1 
Pembelajaran : 1
Semester : I (Ganjil) 


Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.
Ibu guru ingin menanyakan dengan anak-anak adakah yang memiliki kegemaran bersepeda? berlari? lompat tali? Balap karung? Tapak gunung?. Wah menyenangkan sekali ya kegemarannya kalian bisa bermain sambil berjalan-jalan dan mendapatkan banyak teman. Taukah kalian tentang permainan yang menyehatkan?

Kegiatan 1.

Perhatikan gambar di bawah ini:


Kegiatan apasajakah yang menyehatkan bagi tubuh? Tuliskan di buku latihanmu ya.
Kegiatan Yang menyehatkan tubuh .....
Kegiatan yang tidak menyehatkan tubuh ...
Saat kalian melakukan kegemaran ada beberapa peraturan yang harus dilakukan dengan disiplin seperti meletakkan sendal di rak, berganti pakaian, dan membersihkan tubuh.
Kegiatan 2
Mengenal bunyi-bunyian dari alam dan buatan. Bunyi alam adalah bunyi yang berasal dari alam sedangkan bunyi buatan adalah bunyi yang berasal dari benda-benda disekitar kita.
Perhatikan gambar di bawah ini ya dan ikuti bunyinya ya.


Baiklah kalian sudah menirukan bunyi-bunyian ya . sekarang kalian Kelompokkan Bunyi-bunyi tersebut ke dalam bunyi alami dan bunyi buatan ya dan berikan contoh bunyi alam dan bunyi buatan lain yang kalian temuai di sekitarmu ya


Selamat mengerjakan anak-anak jangan lupa minta bantuan anggota keluarga di rumah, ya. Gunakan kata “Tolong”! Dan Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok ya. Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Ajar Tema 3 Subtema 3 PB 3 ( Thursday, 16th September 2021 )

Tema 4 Subtema 2 PB 2 ( Thursday, 17th October 2019 )