Tema 1 Subtema 3 PB 1 ( Tuesday, 4th August 2020 )

MATA PELAJARAN HARI SELASA, 4TH AUGUST 2020


TEMATIK, AGAMA, AKIDAH AKHLAK.

PESAN UNTUK ORANG TUA

Asslamualaikum wr wb. Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. 

Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah. Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. 

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

Kelas : I 
Tema : 1. 
Diriku Subtema : 3. Aku Merawat Tubuhku 
Pembelajaran : 1
Semester : I (Ganjil) 


Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. 

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.

Sebelum belajar yuk kita menyanyikan lagu Indonesia Raya dulu, ya! Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sikap tubuh berdiri tegak ya, sebagai penghormatan kita pada lagu kebangsaan. Anak-anak hari ini kita mau membuat karya loh, wow, karya apa nih? Karya yang kita ciptakan menggunakan jari-jari kita atau nama kerennya (Finger Painting.  
Bagaimana, ya kira-kira membuatnya? Apa saja bahan-bahanya? Yuk, nak-anak saksikan video berikut ya!



Anak-anak boleh minta bantuan anggota keluarga di rumah, ya! Selamat mengerjakan anak-anak! Jangan lupa dibereskan dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, ya!

Wah hebat anak-anak, keren sekali hasil karya kalian Nak! Anak-anak juga sudah bisa mencuci tangan dengan benar. Tangan adalah bagian tubuh kita, di tangan ada jari, di jari ada apa, ya? Yups, betul ada kuku. Kuku yang kotor menjadi sarang kuman maka dari itu anak-anak harus rajin membersihkannnya juga, dipotong secara rutin, ya! Kalau kuku kita bersih pendek tidak panjang ketika anak-anak menulis pun akan lebih nyaman.

Kita hitung terlebih dahulu yuk, ada berapa jumlah jari-jari kita ?

                1   2   3   4   5   6   7   8   9   10

Sekarang mari kita tuliskan dibuku latihan yaa !


Selamat mengerjakan !!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Ajar Tema 3 Subtema 3 PB 3 ( Thursday, 16th September 2021 )

Tema 4 Subtema 2 PB 2 ( Thursday, 17th October 2019 )