Tema 2 Subtema 4 PB 1 ( Thursday, 10th September 2020 )

JADWAL MATA PELAJARAN HARI KAMIS

TEMATIK, BAHASA INGGRIS, LAB BAHASA INGGRIS

MATERI AJAR 

Hari / Tanggal      : 

               ( Thursday, 10th September 2020 )

Tema : 2
Kegemaranku Subtema : 4 GemarMembaca
Pembelajaran : 1
Semester : I (Ganjil)

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran. 

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! 

Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Membaca adalah jendela dunia, karena dengan membaca kita tahu banyak hal. Dalam membaca kita harus memperhatikan posisi duduk yang benar. 

Perhatikan video berikut posisi duduk yang benar, lalu tirukan posisi duduk dalam membaca yang benar dengan bimbingan orang tua dirumah ya.



Kegiatan 1
Anak-anak buka buku paket halaman 151, mari kita membaca kata-kata bergambar dibawah ini dengan ditemani dan dibimbing oleh orang tua di rumah ya.

Kegiatan 2
Anak – anak membuka buku paket halaman154, bacalah dengan suara yang nyaring bacaan berikut lalu mintalah tolong kepada orang tua dirumah untuk memvideokan kegiatan kalian membaca dan setelah itu dikirimkan ke Bu Guru ya.

Membaca Bersama keluarga
Udin suka membaca
Udin membaca buku cerita
Ayah suka membaca
Ayah membaca koran
Ibu suka membaca
Ibu membaca majalah

Selamat mengerjakan, tetap semangat dan jaga kesehatan. Jangan lupa akhiri kegiatan belajarmu dengan berdoa yaa. Sampai jumpa besok! 

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Ajar Tema 3 Subtema 3 PB 3 ( Thursday, 16th September 2021 )

Tema 4 Subtema 2 PB 2 ( Thursday, 17th October 2019 )